8 Rahasia Pagi Orang Sukses

0
574

8 Rahasia Pagi Orang Sukses

Apakah anda ingin memulai hari anda seperti pengusaha sukses Richard Branson?

Ketika matahari terbit dan bersinar, jangan menekan tombol snooze pada alarm anda!

Bagaimana cara anda bangun di pagi hari dapat menentukan bagaimana sisa hari anda kemudian. Itulah mengapa penting sekali setiap hari melakukan rutinitas yang kuat dan optimis.

Menurut anda, bagaimana cara orang-orang yang paling sukses di dunia ini memulai hari-hari mereka? Pasti tidak dengan bangun jam 10 pagi atau bangun di waktu fajar, kemudian berguling kembali ke tempat tidur, bukan??

Bangun pagi dengan pola pikir positif adalah langkah pertama rutinitas pagi yang sehat. Jika anda sering merasa waktu 24 jam anda tidak cukup dalam sehari, dapatkan jam ekstra di pagi hari dengan bangun tidur lebih awal akan membantu anda “GET MORE DONE”.

Orang seperti Richard Branson dan Olympian Jessica Ennis Hill memulai hari mereka dengan makan sarapan yang sehat, membuat perencanaan untuk hari-hari mereka dan berolahraga.

 

screenshot_1

Berikut adalah 8 rahasia orang-orang sukses di dunia. Pelajari dan terapkan untuk mendapatkan pagi yang lebih sukses..!

 

screenshot_3

1. Berpikir Positif

Dengan berusaha bangun tidur lebih pagi dari orang lain yang lebih suka bermalas-malasan ketika matahari terbit, itu menunjukkan bahwa anda sudah berpikir positif dan memiliki tekad yang kuat. Dengan begitu, anda akan memiliki kemampuan memecahkan masalah dan mental optimis. Kemampuan inilah yang membantu anda melangkah jauh ke depan, sementara yang lainnya masih tidur nyenyak.

screenshot_4screenshot_5

2.  Sarapan Sehat di Pagi Hari

Sarapan pada pagi hari adalah asupan yang paling penting untuk tubuh kita. Tanpa makanan sehat, anda tidak akan memiliki energi yang cukup untuk melakukan segala aktivitas anda.

“The only one that can tell you “you can’t win” is you and you don’t have to listen”.

– Jessica Ennis Hill

Satu-satunya yang dapat mengatakan bahwa “anda tidak akan menang” adalah diri anda sendiri. Dan anda tidak perlu mendengarkan hal negatif tentang diri anda. Yakinlah bahwa anda bisa melakukannya.

 

screenshot_6

3. Membuat Rencana

Pagi hari adalah waktu yang paling tepat untuk membuat “to-do-list” anda untuk hari ini dan berikutnya. Apa saja yang anda rencanakan untuk mewujudkan goals anda? Tulislah ke dalam daftar tugas anda. Gunakan waktu yang anda miliki untuk memvisualisasikan tugas apa saja yang akan anda kerjakan hari ini. Pandangan yang positif akan mampu membantu anda untuk mewujudkan impian anda.

screenshot_8

4. Latihan dan Berolahraga

Mulailah hari anda dengan berolahraga agar pikiran dan tubuh anda segar, sehingga akan memunculkan aura positif dari diri anda. Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk sekedar jalan-jalan menghirup udara segar atau lari pagi. Hal ini akan meningkatkan produktivitas kerja anda.

screenshot_9

Sedikit olahraga di pagi hari akan membantu meningkatkan kinerja otak anda dan meningkatkan hormon endhorpin yang bermanfaat membuat mood anda selalu positif. Olahraga juga bermanfaat untuk meningkatkan kreativitas, produktivitas dan energi yang mampu menurunkan kadar stress saat bekerja.

Ingat !! Anda dapat membangkitkan mood dan kebugaran anda hanya dengan men-setting jam weker anda sedikit lebih pagi dari biasanya.

“you don’t learn to walk by following rules. you learn by doing, and by falling over”

– Richard Branson

Ingatkah anda, ketika masih balita anda tidak belajar berjalan dengan mengikuti kaidah yang ada. Namun anda belajar dari “melakukannya” dan terjatuh, kemudian bangkit kembali sampai anda mampu berjalan.

screenshot_10

5. Tidur yang cukup

Tidur memiliki peran penting untuk produktivitas anda. Ketika anda tertidur, tubuh dan otak anda beristirahat sejenak, serta mempersiapkan untuk bekerja kembali pada esok hari. Kualitas tidur malam anda akan mempengaruhi mood anda pada keesokan harinya.

screenshot_11

Kualitas tidur anda juga berpengaruh pada bagaimana anda belajar, bekerja, berpikir serta bagaimana anda bertindak. Pastikan anda mendapatkan tidur cukup yang berkualitas untuk membantu melindungi kesehatan jiwa dan kekuatan mental anda. Apabila anda kurang tidur, hal ini akan menyebabkan resiko masalah kesehatan kronis.

screenshot_12

6. Membuat hidup yang teratur

Semua yang anda miliki harus sesuai pada tempatnya. Apakah tugas tersebut sangat penting, atau anda memiliki tugas khusus, atau bahkan itu hanyalah tugas yang tidak berguna.

screenshot_7

“it is not a daily increase, but a daily decrease. hack away at the inessentials”

– Bruce Lee

Ini bukan tentang peningkatan produktivitas anda per hari. Tetapi tentang penurunan. Buanglah semua yang tidak penting agar pekerjaan anda terasa lebih simple.

screenshot_13

7. Tentukan Apa yang Menjadi Motivasi Anda

Yang terbaik adalah memulai hari anda lebih pagi. Tentukan apa yang menjadi motivasi anda agar anda bersemangat untuk terus melangkah ke depan. Anggaplah seperti anda sedang berada di dalam sebuah kompetisi. Jalani hari anda seperti anda “tidak mau kalah” dengan mereka yang lebih sukses dari anda. Kembangkanlah ilmu kepemimpinan anda setiap hari, karena suatu saat anda akan menjadi pemimpin!

screenshot_15

8. Dapatkan “kesunyian”, dapatkan konsentrasi

Semakin cepat anda bangun tidur, anda akan merasa dunia ini semakin sunyi. Tidak ada hingar bingar suara kendaraan, manusia atau yang lainnya. Hal inilah yang membuat pagi hari menjadi waktu yang tepat untuk mengerjakan tugas, karena anda dapat lebih berkonsentrasi dan fokus pada sesuatu yang anda lakukan.

screenshot_16

Change will not come if we wait for some other person or some other time. We are the ones we’ve been waiting for. We are the change that we seek.

– Barack Obama

Perubahan tidak akan terjadi jika anda hanya menunggu seseorang atau waktu. Kita lah satu-satunya yang menunggu, dan perubahan akan menjadi sesuatu yang mustahil. Karena itulah, mari kita merubah kata “menunggu” menjadi “mencari”. Bergeraklah, dan temukan perubahan untuk hidup anda.

Salam hebat luar biasa !!

Leave a Reply