Inilah 6 Peluang Startup Menyenangkan Dalam Industri Kesehatan

0
236

Inilah 6 Peluang Startup Menyenangkan Dalam Industri Kesehatan

 

Saya baru-baru ini menemukan bahwa saya memiliki intoleransi makanan. Dan hal ini telah mengubah cara pandang saya tentang kesehatan. Saya telah menemukan bahwa ada peluang startup fenomenal yang hanya dapat dimulai di bidang kesehatan.

Mari kita lihat : Orang-orang akan semakin gendut, sakit, dan mendekati kematian. (Fat, Sick, And Nearly Dead, kata-kata terkenal yang dibuat oleh Joe Cross) Di masa mendatang sampai ada era baru lahir. Saya benar-benar percaya bahwa era informasi, adalah awal dari sebuah revolusi kesehatan.

Era baru ini akan membantu setiap pengusaha pemula (juga dikenal sebagai healthpreneur) menghasilkan uang dalam jumlah besar. Silakan anda melihat-lihat dan memberitahu saya, berapa banyak orang yang merokok, minum soft drink, makan makanan cepat saji atau yang terlalu banyak bekerja??

Anda pasti melihat orang-orang seperti ini dimanapun. Dan ini menjadi kesempatan anda sebagai pengusaha untuk membantu mereka dan membangun startup yang sukses pada saat yang sama..!

Berikut adalah enam peluang menarik yang saya lihat jika anda ingin membangun sebuah startup dalam bidang industri kesehatan :

1. Restoran untuk orang yang intoleransi terhadap makanan tertentu

Peluang pertama ini adalah salah satu yang saya sudah ‘ahli’. Dan jujur, saya berpikir bahwa pada abad ke-21 masalah itu akan diselesaikan, tapi ternyata belum. Kesempatan utama berada di bidang makanan cepat saji. Sangat sulit untuk menemukan makanan atau restoran cepat saji yang dapat mengatakan dengan jujur apa yang ada di dalam makanan yang mereka jual. Atau bahkan sekedar peduli kesehatan konsumen.

food-1050813_960_720Solusi ini cocok untuk setiap pengusaha yang ingin memulai usaha membuka restoran. Anda akan menjadi pengusaha sukses dengan ribuan orang sebagai pelanggan anda. Saya harus mengakui bahwa saya cukup naif dan tidak menyadari berapa banyak orang yang memiliki semacam intoleransi atau alergi makanan.

Dalam hal teknologi, ada beberapa aplikasi dan situs web. Namun tidak satupun dari situs itu yang membuka usahanya di bidang ini. Siapapun yang passionate dan mampu menciptakan aplikasi atau situs web di bidang ini pasti akan berjalan sukses.

2. Rekam medis

Jadi saya baru saja berganti dokter di Australia. Dan saya memiliki tugas menyenangkan, yaitu mencoba untuk mendapatkan akses ke catatan medis saya. Saya pun mengetahui bahwa ini adalah tantangan besar. Biaya rekam medis sudah menjadi satu saat pembayaran medis. Sehingga pasti dapat dilakukan untuk mendapatkan informasi medis.

Bayangkan sebuah dunia dimana semua catatan medis anda disimpan aman di cloud. Dan anda atau dokter anda bisa login setiap saat dan melihat informasi. Anda juga bisa berbagi catatan makanan harian, jurnal pengobatan, daftar efek samping, foto-foto kondisi medis dan banyak hal lainnya dengan dokter anda.

Ketika anda pergi ke dokter, mereka sudah bisa melihat segala sesuatu tentang apa yang telah anda lakukan. Bayangkan jika anda bisa melakukan sinkronisasi dengan Fitbit, heart rate monitor atau perangkat kesehatan lainnya untuk memberikan dokter gambaran lengkap secara real-time.

Ada begitu banyak kesempatan bagi pengusaha di bidang rekam medis.

3. Pendidikan kesehatan di sekolah

Kesempatan besar lain untuk healthpreneurs adalah pendidikan kesehatan di sekolah-sekolah. Anda akan setuju bahwa kita tidak tahu bagaimana untuk menjadi sehat sampai kita dewasa karena sekolah kita tidak pernah mengajarkan konsep tersebut.

Kita perlu pengusaha yang passionate untuk masuk ke sekolah-sekolah. Dan mengajar dari awal, mengapa kita harus memahami makanan apa saja yang sehat untuk dimakan. Bahkan bagaimana cara agar kita dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Saya tidak mengatakan bahwa tidak ada orang yang memikirkan ide ini (seperti Jamie Oliver). Namun masih ada kesempatan untuk mengambil ide ini dan mengembangkannya lebih lanjut.

4. Health Advice/Coaching

Sebagian besar praktisi di industri kesehatan tidak memiliki pengetahuan, semangat dan metode pengiriman untuk dapat menjangkau audience yang lebih besar agar bisnisnya berkembang. Sekali lagi, saya tidak mengatakan tidak ada yang memberikan saran atau pembinaan dalam industri kesehatan. Tetapi hanya beberapa orang saja yang melakukannya dengan baik.

Sebagian besar saran yang anda dapatkan dari seorang ahli kesehatan adalah melalui tatap muka. Sama seperti industri keuangan, ini sangat tidak efisien. Dan ada metode online yang jauh lebih baik untuk memberikan pembinaan.

consulting-1739639_960_720Semakin banyak saya melihat perencana keuangan menggunakan website online atau Skype untuk memberikan saran mereka, dan saya pikir ini adalah cara efektif untuk para health advice. Manfaatnya adalah mengurangi biaya dan lebih mudah untuk dikelola, bagi orang yang sibuk.

Jika anda memiliki pengetahuan di bidang kesehatan, pertimbangkan untuk melakukan startup yang mengambil keuntungan penuh dari website. Dan coba untuk memberikan saran yang tidak biasa. Jika anda mampu menjalankan startup ini, anda akan memiliki bisnis yang sangat menguntungkan.

5. Menjual Suplemen

Ya, ada ribuan perusahaan yang membuat suplemen dan sebagian besar dari mereka tidak sangat baik. Saya tahu apa yang Anda pikirkan. Tetapi suplemen yang benar-benar bagus adalah yang menunjukkan komposisi, yang terbuat dari bahan-bahan organik alami. Suplemen seperti ini sulit untuk ditemukan.

Kebutuhan suplemen terus berkembang setiap tahun. Karena kualitas pasokan makanan kita berkurang, waktu luang kita untuk berolahraga menurun, dan pola makan kita semakin memburuk. Jangan biarkan hal-hal itu memberi anda perasaan negatif, justru ini memberikan efek positif karena dengan masalah ini, kesempatan bagi pengusaha ada.

Cobalah menggunakan bahan-bahan alami dari Cina. Hanya dengan melakukan perjalanan ke Cina, anda akan melihat banyak laki-laki yang berusia lebih dari delapan puluh tahun yang tidak memiliki rambut abu-abu, tanda kebotakan atau keriput.

6. Membuka usaha jus buah & sayur

Beberapa startup di Australia dan Amerika Serikat mengambil keuntungan dari manfaat jus buah dan sayur. Tampaknya ada beberapa perusahaan yang membuat margin keuntungan yang sangat sehat dari menjual jus. Saya berpikir ada lebih banyak kesempatan di bidang ini untuk pengusaha.

fruit-1850032_960_720Dalam hal tempat untuk membeli jus berkualitas, tampaknya masih jarang ditemukan di kota besar. Banyak penjual jus yang tidak benar-benar membuat jus dari buah dan sayur organik yang terjamin kualitasnya. Cobalah memulai startup dunia jus, dan anda mungkin dapat meraih keberhasilan yang healthpreneur seperti Joe Salib.

Inilah tujuh saran saya sebagai peluang startup untuk anda dalam industri kesehatan. Jangan hanya membaca artikel ini dan kemudian berkata kepada diri sendiri “itu ide yang bagus”. Karena orang lain mungkin akan melihat ini sebagai peluang usahanya suatu hari.

Jika anda memiliki beberapa ide lain atau ingin memberikan pendapat anda, jangan ragu untuk memberikan komentar di bawah ini!

Leave a Reply